KOTAKU Berpikir Strategis Bertindak Taktis, Zonasi Bagian dari Solusi - KOTAKU KOORKOT SURABAYA

KOTAKU KOORKOT SURABAYA

Pembaca yang baik belum tentu menjadi penulis yang baik, tapi penulis yang baik pasti pembaca yang baik[ Ilham JP]


Website ini merupakan media informasi seputar Program Kota Tanpa Kumuh (KOTAKU) Kluster Surabaya: Kota Surabaya Kab.Bangkalan Kab.Pamekasan Kab.Sumenep
Selamat Datang di Website KOTAKU Koorkot Surabaya

Total tayangan

Jumat, 02 Agustus 2019

Berpikir Strategis Bertindak Taktis, Zonasi Bagian dari Solusi

Pendampingan model zonasi di Kota Surabaya kian menemukan titik terang. Pertemuan Koordinator Forum Komunikasi Antar Badan Keswadayaan Masyarakat (FKA BKM) zona Surabaya timur itu dihelat pada, Jum'at (02/08/2019) malam. Dihadiri oleh tiga orang Koordinator FKA BKM yang ada di Surabaya timur, diantaranya ialah, Suhadi Koordinator FKA BKM Kecamatan Tenggilis Mejoyo, Djoko Soeparto Koordinator FKA BKM Kecamatan Gubeng dan Kardi Koordinator FKA BKM Kecamatan Sukolilo. Serta tiga orang lainnya mewakili BKM masing-masing Kecamatan di Surabaya timur

Sebelumnya, pertemuan serupa juga dilaksanakan pada, Selasa (23/7) malam, di Cafe Holly, Jl. Sukomanunggal No. 75 yakni Rapat Koordinasi FKA BKM zona Surabaya barat. Kini, tim fasilitator merambah disisi timur Surabaya. Kegiatan ini mulanya adalah rapat teknis dan pembentukan panitia pertemuan zona, namun tiga Koordinator FKA BKM lainnya terkendala hadir sehingga forum menyepakati untuk ditunda pada minggu kedua bulan Agustus ini.
Diketahui, FKA BKM zona Surabaya timur terdapat 6 Kecamatan meliputi Kecamatan Tenggilis Mejoyo, Gubeng, Mulyorejo, Gunung Anyar, Rungkut dan Sukolilo. Menurut Suhadi, tidak elok membentuk kepanitiaan tanpa dihadiri perwakilan tiga FKA BKM lainnya tersebut. "Hemat saya, pembentukan panitianya ditunda minggu kedua bulan Agustus saja. Bisa quorum apabila sudah 50 plus 1," usul Suhadi. 
Kendati demikian, pertemuan yang digelar di Cafe Sendok Garpu milik Djoko Soeparto seorang Koordinator FKA BKM Kecamatan Gubeng ini berjalan santai dan akrab. Forum tersebut menuai hasil dengan mengestimasi pertemuan zona Surabaya timur akan dilangsungkan pada minggu kedua bulan September mendatang.


Ilyasin Yusuf Fasilitator Sosial Kota Surabaya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

#header:hover { -webkit-transition-duration: 3s; -moz-transform: rotate(360deg); -webkit-transform: rotate(360deg); }
JANGAN LUPA BAHAGIA